Penyebab Punahnya Dinosaurus - Berita Antariksa Terbaru
News Update
Loading...

Selasa, 21 Februari 2017

Penyebab Punahnya Dinosaurus

dinosaurus
Info Antariksa | Dalam sebuah studi disebutkan bahwa penyebab kepunahan dinosaurus bukan disebabkan hantaman asteroid di Bumi. Hal ini diungkapkan oleh Tim ilmuwan internasional. Tentang punahnya dinosaurus, sekali lagi tidak disebabkan oleh asteroid melainkan oleh sebab lain.

Terkait dengan pertanyaan punahnya dinosaurus disebabkan oleh apa? Para ahli kepurbakalaan kini sedang menganalisis perbedaan dari keanekaan struktur tubuh kelompok-kelompok dinosaurus tertentu untuk mengungkap rahasia dibalik punahnya dinosaurus. Dengan melihat perubahan pada keragaman struktur tubuh itu, para ilmuwan dapat menggambarkan secara kasar tentang kelangsungan hidup dinosaurus tersebut.

Berdasarkan penelitian ini, tidak ditemukan bukti bahwa penyebab punahnya dinosaurus adalah meteor yang menghantam bumi. Ilmuwan dari Columbia University dan the American Museum of Natural History menemukan bukti bahwa punahnya dinosaurus adalah secara bertahap. Konon, populasi binatang bertubuh super besar tersebut berkurang secara signifikan dari waktu ke waktu.

baca: Jika Benua Tak Terpecah: Apa Yang Terjadi?

Disamping itu, penelitian juga berhasil menemukan bahwa dinosaurus jenis herbivora, yaitu hadrosaurus serta ceratopsids mengalami penurunan populasi semenjak 12 juta tahun silam pada periode zaman Cretaceous (kapur), yaitu jauh sebelum asteroid menghantam bumi dan memberikan efek terhadap kelangsungan makhluk hidup di Bumi.

Para peneliti meyakini bahwa studi baru telah memberikan petunjuk kan hal-hal yang belum terungkap sebelumya tentang penyebab punahnya dinosaurus. Para ilmuwan tersebut yakin bahwa penelitian lebih lanjut akan membantu mereka dalam mengetahui lebih banyak tentang rahasia-rahasia dunia yang hilang dan gelap itu.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done